Motivasi Mengikuti Kuliah Sistem Informasi

Halo semua!! Saya sangat bersemangat nih untuk memulai blog pertama saya. Sebelumnya, saya belum pernah membuat blog seperti ini. Jadi, ini adalah pertama kalinya untuk saya. Dengan adanya blog ini, saya berharap dapat memberikan informasi atau pengalaman kepada readers semuanya. Yuk kita mulai saja pada blog saya yang pertama mengenai "Motivasi Mengikuti Kuliah Sistem Informasi".

Nah kita kenalan dulu ya karena ada pepatah mengatakan bahwa "tak kenal, maka tak sayang". Jadi, saya merupakan mahasiswi jurusan Informatika di Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat. Jurusan saya ini, yaitu Informatika mempelajari satu diantaranya adalah tentang Sistem Informasi. 


Tentunya dalam menempuh suatu perjalanan dalam proses belajar kita memiliki suatu motivasi, harapan, dan keinginan untuk membangkitkan semangat, serta agar kita memiliki tujuan yang jelas untuk meraihnya. Sekarang saya akan mencoba untuk berbagi motivasi, harapan, dan keinginan saya dalam menempuh mata kuliah Sistem Informasi yang mungkin saja dapat menjadi pandangan untuk readers di sini.

Ilustrasi Motivasi. ©2016 Merdeka.com

Motivasi saya dalam menempuh mata kuliah Sistem Informasi sebenarnya sederhana, yaitu supaya saya bisa mendapatkan ilmu mengenai Sistem Informasi dan dapat menerapkannya di dalam kehidupan kuliah saya, terutama setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan. Bagi saya, ilmu itu mahal hingga tidak dapat dibeli dengan apa pun dan ilmu tersebut akan menjadi sangat berharga jika dapat diterapkan untuk membantu sesama, bahkan untuk memudahkan pekerjaan manusia dengan teknologi. Sistem Informasi merupakan hal yang berperan penting untuk membangun dunia saat ini dan masa mendatang. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi penerus harus mengambil kesempatan untuk mempelajarinya dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat berpengaruh terhadap dunia.

Kemudian, motivasi yang membuat saya terpacu adalah kata-kata dari dosen saya, yaitu "belajar bukan untuk lulus, tapi untuk mengejar ilmu". Menurut saya, hal itu begitu indah dan mungkin saja sulit untuk diterapkan, tetapi bukan mustahil tentunya. Manusia yang berilmu pasti akan dapat menciptakan dunia yang lebih baik, sehingga saya percaya bahwa dengan ilmu pengetahuan dalam bidang apa pun akan berperan penting untuk membuat lingkungan di sekitar kita menjadi lebih baik dan berkualitas.

https://www.kubik.co.id/wp-content/uploads/2017/06/hope.jpg

Kita semua pasti memiliki harapan dan keinginan dalam menjalakan sesuatu, baik dalam proses ataupun hasil yang akan didapat. Harapan saya dengan menempuh mata kuliah Sistem Informasi ini, semoga saya dapat mengenal lebih dalam apa itu Sistem Informasi, memperdalam wawasan, menjadi mahasiswa yang bermanfaat, mengetahui bagaimana penerapan Sistem Informasi dalam kehidupan, mengetahui apa saja manfaatnya, dan mengetahui bagaimana cara proses kerja Sistem Informasi. Kemudian, keinginan saya adalah setelah mengetahui dan mempelajari tentang Sistem Informasi, maka saya dapat mengaplikasikannya dalam pekerjaan saya, membuat atau mengambil bagian dalam pembuatan Sistem Informasi tersebut, dan menggunakan ilmu yang saya dapatkan dengan sebaik-baiknya.

Semoga readers tidak bosan ya dengan cerita saya pada kesempatan kali ini. Saya juga berharap semoga readers semuanya dapat terus meraih cita-cita dan impian, walaupun terkadang tidak berjalan dengan mulus. Kalian harus yakin semua yang kita jalankan dengan enjoy, semangat, dan usaha pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa. 

Tetap semangat dan ingat pilihan apa yang kalian putuskan hari ini akan menentukan masa depan kalian. See you in another blog!! 😄

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis dan Perancangan Basis Data

Sistem Informasi Manajemen (SIM)

Teknologi Informasi Terbaru Saat Ini dan Sistem Informasi